Ajeng Tristienna
Blog Universitas Komputer Indonesia

Apa itu "Google Panda" ???

Apa itu "Google Panda" ???
Google Panda adalah Algoritma terbaru mesin pencari Google tahun 2010 akhir atau awal tahun 2011, setelah sebelumnya Google melakukan update algoritma pencarian dengan nama "Google Caffeine". Penyebab Google melakukan update ke Google Panda adalah karena Google Caffeine belum memberikan hasil pencarian (search google) yang baik terhadap situs-situs supaya tampil diposisi utama SERP, sehingga di awal tahun 2011 Google melakukan update algoritma search engine dengan maksud hasilnya bisa lebih baik. Sekitar 12% situs-situs besar di dunia telah terkena dampak Google Panda ini. Banyak dari situs-situs tersebut terlempar dari halaman pertama pencarian Google. Selama masa periode itu Google terus memperbaiki kinerja Panda nya sebanyak 12 kali hingga 20 April 2012. Buat sobat yang mungkin postingannya pernah berada di halaman pertama namun sudah hilang terlempar hingga halaman kesekian bisa jadi terkena dampak google Panda ini.
 
Asal mula kata Google Panda kemungkinan besar hal ini didasarkan atas nama seorang Software Engineer Google Inc yang bernama Navneet Panda, dengan mengambil nama belakangnya lalu munculah nama Google Panda untuk menyingkat Algoritma Mesin Pencarian Google yang baru.
 
Telah banyak hal yang dilakukan Google Panda dalam pengujian kualitas dari ribuan bahkan jutaan situs website dan blog dalam mengukur kualitas dari situs tersebut, termasuk didalamnya yaitu desain, kecepatan, dan pola kunjungan para pengunjung dari situs tersebut, dan masih banyak lagi yang akan terus diperbaiki pada Google Panda berikutnya yang update algoritma secara berkala.
 
Google Panda pertama kali dirilis pada bulan Februari 2011 setelah itu update pertamanya yang dikenal dengan Google Panda Update terjadi pada bulan April 2011. Berlanjut Google Panda terus Update untuk memperbaiki dan mengembangkan hasil penelusuran yang lebih baik sampai sekarang.
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 22 Oktober 12 - 20:17 WIB
Dalam Kategori : GOOGLE, PANDA
Dibaca sebanyak : 851 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback